Hai NOS Readers! 20 Juli 2019 yang lalu sekolah kita mengadakan acara makan bersama. Makan bersama itu menunya bukan sembarang menu loh. Yap PECEL, makan yang masih mengandug empat sehat lima sempurna menjadi menu kita di hari Sabtu yang lalu. Acara makan bersama ini dimulai dengan acara jalan sehat yang berjalan melewati daerah kelurahan Cepokomulyo. Wah, habis jalan-jalan terus makan-makan. Mantap bener.

Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk mengurangi sampah plastik. Selain itu, bu Evana juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program Spanega yaitu diet plastik. “Saat ini, sekolah kita menerapkan diet plastik. Kita mulai dengan makan pecel bersama dengan bungkus daun pisang. Tujuan lainnya agar makanan tradisional seperti pecel tidak hilang,” ujar beliau.

Beliau sangat senang karena siswa mulai menyadari kesadaran akan pentingnya melestarikan makanan tradisional dibandingkan makanan cepat saji. Bu Evana juga mengharapkan agar siswa SMPN 4 Kepanjen harus bisa mengurangi penggunaan sampah plastik. Selain itu, beliau juga mengajak kami untuk tetap menjaga kebersihan. “Sehabis makan, sampah harus dibuang. Tapi masih ada saja siswa yang tidak mau membuang sampah di tempatnya,” imbuh guru PJOK ini.

Siswa pun juga senang dengan adanya program ini. “Saya sangat senang karena ada rasa kebersamaan dan keakraban yang lebih dengan kakak kelas. Saya suka karena pecel merupakan makanan yang enak dan terjangkau,” ungkap Putri dari kelas 7C.

Gimana nih NOS readers. Mau makan pecel bareng lagi gak nih? Mau dong kalau gratis. Hehehehe becanda.
(@Dzaka, @Aldy, @Ailsa)

smpn 4 kepanjen #smpn4kepanjen smpn4 kepanjen

smpn 4 kepanjen #smpn4kepanjen smpn4 kepanjen

smpn 4 kepanjen #smpn4kepanjen smpn4 kepanjen

 

sumber : https://www.instagram.com/nosmagz/?hl=id

KLIK! untuk melihat foto lebih banyak