Pahlawan Cilik Anti Narkoba SPANEGA

Hai gaiss, malam-malam enaknya dengerin berita kita yuk. Minggu, 28 juli lalu menjadi hari yang membanggakan bagi Spanega. Pasalnya, Faridz Hakim, siswa Spanega menjuarai Lomba Duta Cilik Anti Narkoba se-Malang Raya. Hotel maxone menjadi saksi perjuangan siswa yang duduk di bangku 8E ini. Jerih payah, dukungan teman-teman, dan doa orang tuanya tidak sia sia. Ia berhasil mendapat juara 1 dalam ajang tersebut.

Ia menuturkan bahwa sebelum masuk final, dirinya diberi pembekalan materi oleh TBI (The British Intitute) dan BNN (Badan Narkotika Nasional). “Lombanya itu selama seminggu dari mulai pendaftaran sampai final. Kegiatan di hari pertama itu hanya TM (Technical Meeting), dilanjutkan hari kedua tes tahap 1 yaitu tes tulis dan wawancara, sedangkan hari ketiga sampai kelima pembuatan koreo,” ungkap anggota PKS ini.

Pengetahuan tentang narkoba menjadi motivasi hakim untuk mengikuti lomba ini. Selama lomba, banyak rintangan yang dilalui. Menurutnya tahapan yang paling susah ada di grand final. Namun berkat kerja kerasnya, Hakim bisa mengatasinya dan menjadi juara.

Rencananya, setelah menjadi juara, Hakim akan bersosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Malang. “Pengalaman yang didapat juga pasti banyak. Mendapat banyak teman, mengenal senior-senior duta anti narkoba, bisa mengenal ketua BNN Kota Malang, dan pastinya bisa dapet slempang hehehe,” ujar Hakim sambil tertawa.

Ia juga mengajak kita agar menjauhi narkoba demi kesehatan. “Teman-teman, jangan coba-coba menggunakan narkoba dalam bentuk apapun ya,” pesannya.

duta anti narkoba 2019 smpn 4 kepanjen

 

sumber : https://www.instagram.com/nosmagz/?hl=id